10 Makanan Pemicu Risiko Penyakit Komplikasi

herbal3

Pengguna

herbal 3

Senin, 10 Desember 2018 13:43:15

Penyakit Komplikasi

Syifa Herbal Alami - Penyakit komplikasi merupakan salah satu jenis penyakit yang berat karena tidak lagi melibatkan satu penyakit saja, melainkan beberapa penyakit. Perlu kalin ingat komplikasi itu bukan nama penyakit. Melainkan komplikasi itu adalah istilah untuk beberapa gabungan penyakit yang terjadi secara bersamaan dan sudah ada didalam tubuh manusia. Lantas apa sih penyebab komplikasi? 


Penyakit komplikasi ini awalnya muncul disebabkan efek terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan yang berbahaya bagi tubuh kita seperti senyawa kimia. Tidak dapat dijadikan sepenuhnya sebagai obat penyembuh justru obat tersebut yang bisa menyebabkan berbagai penyakit lainnya. Maka dari itu kita sebagai manusisa jangan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan. Apalagi gejala penyakit yang diderita hanya ringan seperti pusing atau yang lainnya. Kalau kita pusing coba untuk istirahat dan minum air hangat. Dan hindari untuk mengkonsumsi obat-obatan dan makanan yang dapat mengakibatkan komplikasi di bawah ini makanan yang dapat mengakibatkan komplikasi.


Baca Juga : Pantangan & Anjuran Penyakit Kolesterol Tinggi


1. Yogurt dengan rasa buah

Siapa sih yang tidak suka yogurt rasa buah yang disajikan dingin. Salain menyegarkan, yogurt ini juga tersedia di supermarket dengan harga yang terjangkau dan mudah didapatkan. Tapi apakah Anda tau bahwa yogurt seperti ini mengandung kadar gula yang tinggi? Untuk piliha yang lebih sehat, daripada membeli yogurt rasa buah, lebih baik anda beli yogurt tawar plain yang tidak memiliki rasa, kemudian tambahkan buah-buahan segar favorit Anda seperti stroberi, jeruk, manga, dan juga menghindari Anda dari penyakit komplikasi. 

2. Saus tomat

Jika Anda memakan kentang goring, spaghetti, atau sosi dengan saus tomat memang paling enak. Namun taukah kamu bahwa saus ini mengandung kandungan gula yang tinggi. Gula digunakan untuk meminimalisir rasa asam yang terdapat pada saus tomat. Selain itu juga dengan menambahkan gula, saus tomat akan lebih tahan lama jadi jika Anda tidak ingin terkena komplikasi pada tubuh Anda jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi saus tomat. 

3. Nasi putih

Kamu setiap hari pasti memakan nasi putih, penelitian menemukan orang yang makan lima porsi atau lebih setiap minggu, lebih berisiko mengalami penyakit komplikasi. Risiko ini juga akan turun sekitar 16 persen kalau Anda diet. Nasi putih atau Anda menggantinya dengan nasi merah yang kaya serat 

4. Mengonsumi hati ayam/sapi terlalu banyak

Tingkat kolesterol tinggi pada hewan terletak di dalam organ. Meskipun kaya akan kandungan zat beri. Hati menjadi sumber utama kolesterol karena merupakan tempat pembuatan dan penyimpanan kolestrol dalam tubuh jadi buat Anda yang tidak ingin mempunyai komplikasi. Jangan terlalu berlebihan memakan hati ayam atau hati sapi.

5. Makanan pedas

Biji cabe yang tidak hancur. Memang dapat menyumbat usus jangka waktu panjang, dan akhirnya menyebabkan radang usus buntu. Namun, sebenarnya makanan pedas bukanlah masalah utama yang menyebabkan komplikasi pada usus. Bagai mana pun makana pedas dapat menyebabkan kondisi lain yang dapay membantu kita merasa tidak nyaman dan mungkin menyerupai awal penyakit usus buntu. 

6. Roti

Sajian yang praktis seperti roti untuk sarapan pagi pada dasarnya mengandung berbagai gizi, dari karbohidrat, mineral, zat besi, hingga kalsium dan folat. Kabar buruknya, telah ditemukan bahwa roti yang dicampurkan dengan potassium bromate. Zat kimia tambahan itu sudah diidenfikasikan sejumlah organisasi kesehatan sebagai karsinagen sesuatu yang menyebabkan komplikasi pada tiubuh manusia. 


Baca Juga : Tanda-Tanda Tubuh Yang Sangat Sehat


7. Mengkonsumsi terlalu banyak makanan berserat

Makana berserat seperti gandum dan syur-sayuran baik bagi pencernaan Anda. Akan tetapi, bila Anda mengkonsumsi terlalu banyak makan berat akan mengakibatkan komplikasi pada Anda. Maka sitem pencernaan Anda akan sulit beradaptasi dan menyebabkan perut terasa sakit dan kembung. Tingkatan konsumsi makanan berat Anda secara bertahap sehingga sistem pencernaan  Anda dapat beradaptasi dengan lebih baik. 

8. Makanan yang mengandung banayak garam

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam juga tidak baik buat kalian. Akan menyebabkan komplikasi tekanan dara meningkat dan memproduksi cairan tubuh dalam tingkat yang tidak aman. Meningkatkan produkso cairan dalam tubuh akan mengakibatkan pembengkakan di area pergelangan kaki. Itu sebabnya, bagi kalian yang tidak ingin terkena komplikasi pada tubuh kalian makan jangan lah terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam terlalu banyak. 

9. Alkohol

Tak hanya meberikan pengaruh buruk untuk kalian alcohol dapat menyebabkan komplikasi pada tubuh. Miniman berakohol juga dapat meningkatkan rasa sakit pada lambung. Jadi agar lambung cepat sembuh dan terhindar dari penyakit komplikasi. 

10. Makanan cepat saji/fast food

Yang terakhir ini, sudah sangat terkenal dan siapa yang tidak suka memakan, makanan yang satu ini, memang rasa yang diberikan terbilang enak dan sesuai namanya cepat saji. Namun, dibalik rasanya yang nikmat ada segudang pemicu yang dapat berimbas pada kesehatan tubuh Anda jika mengonsumsi terlalu banyak dan terlalu sering makanan cepat saji tersebut. Meskipun banyak yang sudah memahami banyak dan resiko dari makanan cepat saji, masih banyak yang menjadikan jenis makanan cepat saji ini menjadi makanan sehari hari salah satunya efek utama dari mengkonsumsi makanan cepat saji adalah komplikasi pada manusia. Yang bisa menyebabkan penyakit jantung, obesitas dan diabetes. Selain itu juga menyebabkan luka pada dindingh lambung dalam saluran pencernaan.

Reply


Silahkan login terlebih dahulu