Manfaat Habbatussauda Untuk Penyakit Stroke

herbal3

Pengguna

herbal 3

Selasa, 13 November 2018 14:47:56

Kilas Balik Penyakit Stroke

Syifa Herbal Alami - Diketahui sudah ada sekitar 15,4% dari jumlah total pasien yang kehilangan nyawanya akibat penyakit stroke di negara kita Indonesia. Menurut seorang dokter ahli syaraf, dr H Hardhi Pranata, SpS, MARS, ada dua jenis penyakit stroke yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik.

  • Stroke Iskemik - Stroke ini disebabkan oleh arteriosklerosis yaitu suatu kondisi penyumbatan pada dinding pembuluh darah akibat adanya timbunan lemak.
  • Stroke Hemoragik - Sedangkan stroke hemoragik ini diakibatkan oleh adanya pembuluh darah yang pecah di dalam otak sehingga terjadi pendarahan.

Penyakit stroke yang paling dominan terjadi di Indonesia ialah stroke hemoragik. Hal itu beralasan karna pembuluh darah masyarakat di Indonesia rapuh sebab sudah terbiasa mengonsumsi bahan makanan yang bercitarasa gurih atau asin. Tetapi, bagi seseorang yang sedang tidak mempunyai riwayat penyait hipertensi pun dapat terserang stroke hemoragik ini. Tekanan darah yang tiba-tiba melonjak akibat emosi serta makanan yang kurang sehat dapat memicu pecahnya pembuluh darah.

Peran Habbatussauda dalam Mengatasi Penyakit Stroke

Stroke akan memicu terjadinya kerusakan sel-sel dalam otak akibat tidak mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi yang memadai. Akibat suplai oksigen yang terhambat untuk masuk ke sel-sel otak selama 3-4 menit saja dapat menimbulkan kerusakan sel. Stroke juga dapat terjadi jika rasio kalsium dan magnesium dalam tubuh tidak seimbang.


Dengan mengonsumsi kedua unsur tersebut dapat menyebabkan arteriosklerosis yaitu penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya serangan stroke. Dan dengan mengonsumsi kalsium yang berlebihan juga akan menyebabkan adanya endapan pada dinding-dinding pembuluh darah.


Jika sudah terlalu lama endapan tersebut ada di dalam pembuluh darah maka semakin lama akan menyebabkan penyumbatan aliran darah. Efeknya otak akan kekurangan oksigen hingga menimbulkan kegagalan dalam memberikan perintah kepada organ tubuh.


Habbatussauda menjadi salah satu alternatif pengobatan penyakit stroke, sebab ekstrak habbatussauda terbukti ampuh dalam menekan risiko serangan stroke dengan mencegah cidera otak akibat dari stroke iskemik atau pun yang disebabkan oleh stroke arteriosklerosis atau penyumbatan dinding pembuluh darah. Salah satu penyebab iskemaik stroke merupakan peroksidari lemak akibat menumpuknya asam lemak tidak jenuh ganda.


Oksidasi bisa mengakibatkan asam lemak bersifat hidrofilik sehingga struktur membran sel pembuluh darah akan berganti menjadi kurang lentur. Sama seperti dengan sel darah juga akan berubah menjadi semakin kental. Dan akibat yang ditimbulkan peredaran darah ke otak tak lancar dan menyebabkan stroke.


Setiap oksidasi lemak dapat diukur dengan cara menghitung kadar malondialdehyde (MDA). Hossein Hosseinzadeh seorang peneliti dari Pharmaceutical Research Center, School of Pharmacy, melakukan suatu penelitian yang menghasilkan, dimana menunjukan tikus lab yang telah diberikan asupan 0,384/kg dan 10mg/kg bobot tubuh thymoquinone boboh tubuh ekstrak habbatussauda dapat menurunkan kadar MDA pada jaringan hippocampus pada otak tikus dari 297 nanomol/gr menjadi 153,5 dan 66,9.


Kinerja ekstrak habbatussauda lainnya yaitu berguna untuk melindungi pembuluh darah yaitu dengan menghambat enzim fatty acid synthase. Enzim itu diperlukan untuk mensintensis asam lemak rantai panjang yang menjadi bahan baku trigliserida serta kolesterol.


Jika aktivitas enzim tersebut sangat rendah, maka trigliserida dan kolesterol pun tidak akan terbentuk. Itu lah informasi mengenai Manfaat Habbatussauda Untuk Menyakit Stroke.


manfaat-habbatussauda-obat-stroke

HabbaSyifa - Ekstrak Habbatussauda

Bagi Anda para pencari pengobatan alternatif dengan menggunakan obat-obatan berbahan dasar herbal. Kini Anda telah menemukan solusi untuk kendala tersebut, HabbaSyifa merupakan minyak ekstraksi dari tanaman Habbatussauda. Dimana produk HabbaSyifa telah memalui serangkaian proses pengolahan modern yang bernama cold pressure, yaitu habbatussauda dilakukan penekanan pada titik suhu terendah yang dimana suhu dingin tersebut akan menghasilkan minyak ekstraksi dari habbatussauda yang berkualitas dan bermutu. Setelah minyak habbatussauda diperoleh maka proses selanjutnya di kemas kedalam cangkang kapsul yang telah bersertifikat HALAL LP POM MUI No. 00140016360701 dan terakhir HabbaSyifa yang telah lulus uji DepKes IKOT No. 512.5/11 dikemas dalam botol dan siap didistribusikan ke seluruh Indonesia.


Reply


Silahkan login terlebih dahulu