Pengobatan stroke Ringan Dan Keronis

asep

Pengguna

Asep

Rabu, 18 Juli 2018 10:49:10

Perawatan khusus untuk pasien stroke yang dilakukan oleh ahli saraf tergantung pada jenis stroke yang diderita oleh pasien, apakah stroke ini disebabkan oleh gumpalan darah yang menghalangi aliran darah ke otak (stroke) atau karena perdarahan di dalam atau di sekitar otak (hemoragik). pukulan) ).

Pengobatan stroke. Terapi awal untuk stroke iskemik akan fokus pada pemeliharaan jalan napas, mengontrol tekanan darah, dan memulihkan aliran darah. Dapat ditangani dengan:

Injeksi rtPA. Injeksi rtPA (aktivator plasmogen aktif) disuntikkan melalui infus untuk mengembalikan aliran darah. Namun, tidak semua pasien bisa mendapatkan perawatan ini. Dokter akan menentukan apakah pasien adalah kandidat yang tepat untuk rtPA.

Obat antiplatelet. Untuk mencegah pembekuan darah, obat antiplatelet, seperti aspirin, digunakan.

Antikoagulan. Untuk mencegah pembekuan darah, pasien dapat diberikan antikoagulan seperti heparin, yang bekerja dengan mengubah komposisi faktor koagulasi dalam darah. Antikoagulan biasanya diberikan kepada pasien dengan stroke yang memiliki gangguan irama jantung.





Obat antihipertensi. Pada pasien dengan stroke baru, tekanan darah biasanya tidak berkurang terlalu rendah untuk menjaga suplai darah ke otak. Namun, sekali kondisi tekanan darah yang stabil direduksi ke tingkat optimal. Obat tekanan darah tinggi juga digunakan untuk mencegah stroke berulang, karena tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko utama untuk stroke. Contoh obat tekanan darah tinggi adalah angiotensin-converting enzyme inhibitor (inhibitor ACE), penghambat alfa dan beta (alfa dan beta blocker), diuretik tiazid, dan obat diskon kalsium (calcium channel blocker).

Kolesterol - obat penurun. Dokter akan memberikan kolesterol statin, seperti atorvastatin, untuk mengalahkan kolesterol tinggi. Statin berguna untuk menghambat enzim penghasil hati di hati.

Reseksi endotel karotis. Pembedahan kadang diperlukan untuk mencegah kekambuhan stroke iskemik, salah satunya adalah endotel arteri karotid. Melalui prosedur ini, timbunan lemak yang menghambat arteri karotid dihilangkan oleh dokter dengan melakukan operasi di leher pasien. Arteri Katoris adalah arteri yang terletak di setiap sisi leher menuju ke otak. Meskipun efektivitas operasi reseksi arteri karotis dalam mencegah stroke cukup tinggi, tetapi prosedur yang cukup aman tidak dilakukan pada pasien juga menderita penyakit lain, terutama penyakit jantung.http://www.nutrinextherbal.com/obat-wasir

Kateterisasi. Selain endotomi arteri karotid, arteri karotis juga dapat diperbesar menggunakan teknik kateterisasi. Pembuluh darah dibawa melalui kateter melalui pembuluh darah di paha ke yang lain diarahkan ke arteri karotid. Kateter ini membawa balon khusus dan prop. Setelah arteri karotid mengembang, balon tersebut dipompa untuk memperlebar ujung buntu dan kemudian didukung oleh cincin atau stent.

Pengobatan stroke hemoragik. Pada stroke hemoragik, perawatan awal bertujuan untuk mengurangi stres pada otak dan mengontrol perdarahan. Ada beberapa bentuk pengobatan untuk stroke hemoragik, antara lain:Narkoba. Dokter dapat mengelola obat untuk mengurangi tekanan di otak, menurunkan tekanan darah, dan mencegah kejang. Jika pasien menggunakan antikoagulan atau antikoagulan, dokter akan memberikan faktor koagulasi atau obat untuk membalikkan efek pengencer darah.

operasi. Selain obat, stroke hemoragik juga bisa diobati dengan operasi. Pembedahan dilakukan untuk mengurangi tekanan di otak dan, jika mungkin, memperbaiki pembuluh darah yang rusakPengobatan TIA (serangan iskemik transien). Terapi TIA dirancang untuk mengendalikan faktor risiko yang dapat menyebabkan stroke, sehingga mencegah stroke

. Dokter akan menyediakan obat-obatan yang termasuk obat antiplatelet atau antikoagulan, obat kolesterol, dan obat antihipertensi, tergantung pada faktor risiko pasien. Dalam beberapa kasus, operasi untuk menghilangkan lapisan arteri karotis diperlukan jika ada penumpukan lemak di arteri karotid.

Reply


Silahkan login terlebih dahulu