Pengobatan kolesterol tinggi

asep

Pengguna

Asep

Sabtu, 09 Juni 2018 02:12:52

Obat Kolestrol.jika diagnosis menunjukkan bahwa Anda memiliki kolesterol tinggi, dokter akan menyarankan Anda untuk mengubah diet Anda, tidak merokok, dan meningkatkan waktu latihan Anda. Nasihat ini juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bahkan dalam kesehatan yang baik untuk membantu mencegah kolesterol tinggi.

Makan makanan sehat dengan kandungan lemak sangat rendah dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Cobalah untuk menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Lamb

Bebek daging dan kulit

Kulit ayam

Limbah

Otak sapi

Santan

Kerupuk

Kue dan biskuit

Telur puyuh

Cumi

Secara keseluruhan, pria rata-rata tidak bisa mengonsumsi lemak jenuh lebih dari 30 gram per hari. Untuk wanita, lemak jenuh tidak boleh melebihi 20 gram per hari. Cara menemukan kandungan lemak jenuh yang Anda gunakan Lihat daftar produk yang tercantum pada kemasan produk.


Sebagian besar ahli gizi percaya bahwa substansi lemak yang ditemukan dalam alpukat, tuna, mackerel, dan minyak ikan salmon baik untuk kesehatan. Zat ini dikenal baik untuk asam lemak omega-3.

Bagi orang-orang dengan tingkat trigliserida yang tinggi, dianjurkan untuk mengonsumsi asam lemak omega-3 untuk menurunkan kadar trigliserida mereka. Makan nutrisi omega-3, seperti ikan dua kali seminggu, sangat berguna bagi mereka yang memiliki kadar trigliserida tinggi dalam darah. Tapi jangan memakannya karena kadar omega-3 yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan kegemukan.

Mengatasi Kolesterol Tinggi Dengan Obat-ObatanJika tidak ada dalam beberapa bulan, Anda sudah mempraktikkan gaya hidup sehat, maka dokter Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengonsumsi obat penurun kolesterol.

Ada beberapa jenis obat penurun kolesterol dan masing-masing obat ini bekerja dengan cara yang berbeda. Untuk mengetahui obat mana yang paling cocok untuk Anda, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Jika Anda juga menderita tekanan darah tinggi atau tekanan darah tinggi, dokter Anda perlu meresepkan obat untuk menurunkannya. Beberapa obat penurun kolesterol yang diresepkan oleh dokter adalah statin, aspirin dan isotimip.

Statin berguna untuk menghilangkan kolesterol dengan inhibisi. Jika diresepkan oleh dokter, apakah pasien akan mengambil statin seumur hidup? Karena jika statin tidak diberikan, kadar kolesterol dapat meningkat dan dapat meningkatkan risiko lain, seperti serangan jantung.

Beberapa jenis statin yang dapat dokter ambil adalah simvastatin, atorvastatin, dan rozofastatin. Tetapi ada beberapa orang yang tidak mengonsumsi obat penurun kolesterol dan efek samping ketika mereka meminumnya. Efek samping yang umum adalah kerusakan otot dan nyeri otot.

Selain obat penurun kolesterol, dokter juga disarankan untuk memberi dosis rendah aspirin. Dosis aspirin yang rendah dapat mencegah pembentukan bekuan darah. Aspirin umumnya tidak dikonsumsi oleh anak-anak di bawah usia 16 tahun.

Bagi orang-orang dengan kolesterol tinggi yang tidak dapat mengambil obat penurun kolesterol karena efek samping, minum obat lain dapat merepotkan, atau memiliki penyakit yang dapat memburuk dalam kasus statin, maka dokter Anda mungkin akan meresepkannya. Obat-obatan ini juga dapat dikombinasikan dengan obat penurun kolesterol jika penggunaan statin saja masih cukup berhasil dalam menghilangkan kadar kolesterol. Ezetimibe bekerja dengan mencegah masalah pada saluran cerna. Ezetimibe biasanya tidak melihat statin efektif, tetapi efek sampingnya lebih kecil.


Pasien dapat mengkonsumsi ezetimibe dan statin pada suatu waktu jika kadar kolesterol tinggi tidak cukup untuk hanya lewat statin. Efek samping dari kelompok ini mirip dengan yang digunakan dalam statin saja, yaitu sakit perut atau otot.

Kurangi trigliserida dengan obat-obatan

Niasin biasanya diberikan kepada mereka yang memiliki kadar trigliserida tinggi. Niacin adalah vitamin B yang ditemukan dalam makanan dan suplemen multivitamin. Dalam dosis tinggi yang diberikan melalui resep, niacin dapat mengurangi trigliserida dan meningkatkan kadar kolesterol atau kolesterol baik.

Penggunaan dosis tinggi juga bisa menimbulkan efek samping pada kulit. Efek samping ini juga dapat dikurangi dengan menghindari konsumsi makanan panas.Niacin biasanya tidak akan memberi Anda pasien, pasien, gangguan pencernaan atau orang yang berisiko karena kondisi ini. Pengguna Niasin biasanya mengeluarkan tes medis untuk memastikan bahwa jantung berfungsi

Reply


Silahkan login terlebih dahulu