Manfaat dan Resiko Mengkonsumsi Kopi Hijau

ikna

Pengguna

Ikna

Jum'at, 20 April 2018 10:53:32

Kopi hijau adalah biji kopi bebas kopi. Karena memanggang biji kopi dapat mengurangi jumlah asam klorogenik, Perbedaan kopi hijau dan kopi hitam biji kopi hijau mengandung kadar asam klorogenat lebih tinggi daripada kopi biasa (biji kopi panggang).


Faktanya, asam klorogenat ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Di Green Coffee, acara penurunan berat badan yang terkenal setelah diperkenalkan ke dokter, biji kopi jenis ini dapat dengan cepat membakar lemak tanpa olahraga tambahan. Ada juga orang yang mengonsumsi untuk mengobati obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit Alzheimer dan infeksi bakteri.


Keuntungan minum kopi hijau

Ekstrak dari biji kopi hijau menunjukkan sejumlah manfaat kesehatan menurut penelitian ilmiah. Bahan bermanfaat utama adalah kafein dan asam klorogenat, tetapi mereka juga dipengaruhi oleh faktor lain selain senyawa ini.


1. Penurunan berat badan

Menurut penelitian yang diterbitkan pada bulan Maret 2006 dalam suplemen obat suplemen BMC, suplemen harian ekstrak biji kopi mentah dapat mengurangi lemak tubuh dan berat badan serta sintesis lemak hati pada tikus. Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dan asam klorogenat adalah senyawa utama untuk menurunkan berat badan. Asam klorogenat yang ditemukan dalam biji kopi tidak dimasak seperti ekstraknya dan diserap oleh manusia.


2. Kurangi tekanan darah tinggi

Selain fungsi penurunan berat badan, asam klorogenat dalam teh hijau kopi juga bisa menurunkan tekanan darah. Hipertensi klinis dan eksperimental, yang diterbitkan pada 2006, menunjukkan bahwa pasien yang mengonsumsi 140 mg ekstrak kopi setiap hari menunjukkan penurunan tekanan darah. Sementara itu, efek samping pasien tidak dilaporkan, jadi Anda bisa menyebut minuman ini sebagai cara yang aman untuk meredakan tekanan darah tinggi.


3. Meningkatkan suasana hati dan kemampuan kognitif

Kafein yang ditemukan dalam teh hijau juga efektif dalam suasana hati dan aktivitas otak. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Bulletin, Februari 2008, dalam beberapa penelitian, kafein meningkatkan waktu reaksi, gairah, ingatan, konsentrasi, daya tahan, dan faktor-faktor lain dari kemampuan kognitif yang kami yakin dapat kami lakukan. Para peneliti menemukan bahwa jumlah kopi teh hijau yang optimal berkisar 38 hingga 400 mg sehari atau sekitar 1/3 cangkir dalam 4 cangkir kopi fermentasi.


4. Antioksidan

Kopi ini mengandung banyak antioksidan, yang dapat mengurangi efek radikal bebas yang dapat membahayakan sel-sel dalam tubuh. Fungsi pelindung ini akan lebih sehat dengan mengurangi jumlah kerusakan sel somatik. Menurut penelitian yang dipublikasikan pada Juli 2004 kepada Journal of Agriculture and Food Chemistry, antioksidan hijau dalam biji kopi klorogenik dapat menghambat pengembangan empat jenis sel kanker, sehingga beberapa jenis kanker dapat membantu mencegahnya.


Efek samping dari kopi hijau

Kopi hijau aman dalam dosis tepat dosis maksimum 480 mg / hari, maksimum 12 minggu. Beberapa ekstrak kopi hijau juga aman digunakan hingga 200 mg dua kali sehari pada 12 minggu. Ini penting karena teh hijau mengandung kafein yang mirip dengan kopi biasa. Karena itu, juga menyebabkan efek samping yang berkaitan dengan kafein seperti kopi.


Kafein dapat menyebabkan insomnia, ketegangan, insomnia, sakit perut, mual, muntah, peningkatan denyut jantung, pernapasan, dan efek samping lainnya. Konsumsi kopi dalam jumlah besar dapat menyebabkan sakit kepala, kecemasan, kecemasan, tinnitus, dan detak jantung tidak teratur.


Seperti pasien-pasien ini, jika Anda memiliki beberapa penyakit atau gejala, kopi memerlukan peringatan dan peringatan khusus, karena hal ini diperkirakan akan memburuk.


Tingkat homocysteine ​​yang tinggi

Gangguan kecemasan

Pendarahan yang menyebalkan

Diabetes

diare

Glaukoma

Kolesterol Tinggi

Sindrom usus yang teriritasi

Osteoporosis

Seperti kopi lainnya, tidak baik jika Anda terlalu banyak mengonsumsi teh hijau.

Sumber: http://www.nutrinextherbal.com/khasiat-kopi-hijau

Reply


Silahkan login terlebih dahulu