Cara yang Benar Menyetrika Pakaian

kiki

Pengguna

Kiki

Selasa, 13 Juni 2017 13:29:48

Hindari menyetrika pakaian pada bagian-bagian yang rentan melar, seperti bagian karet leher, karet pinggang, cukup setrika bagian tepi-tepinya saja sehingga karet tetap awet. Harga Dispenser Air


Hindari Menyetrika Baju Lembap


Hindari menyetrika baju yang belum sepenuhnya kering. Jika dilakukan dapat menyebabkan pelapukan pada kain. Selain itu dpat menimbulkan bau apak pada pakaian, meskipun diberi telah diberi pengharum. Harga Kamera Canon


Jika pakaian sulit kering karena tak cukup panas matahari, Anda dapat mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan.


Bersihkan Tapak Setrika


Selalu periksa bagian bawah atau tapak setrika. Pastikan selalu dalam keadaan bersih sehingga tidak mengotori pakaian yang akan disetrika. Jika mendapati adanya kotoran, Anda dapat membersihkan menggunakan daun pisang.


Saat setrika panas, gosok-gosokan pada daun pisang. Tapak setrika akan licin dan bersih. Usai menyetrika biasakan untuk membersihkan kembali tapak setrika.


(Simak juga: Tips Bersihkan Kitchen Set)


Satu Alur


Saat menyetrika usahakan hanya membentuk satu alur. Alur seringkali digunakan saat menyetrika kemeja atau celana kain. Ikuti lipatan kain sehingga hasilnya akan rapi dan halus. Terlalu banyak membuat alur akan dapat membuat hasil setrika tidak optimal.


Ketahui Urutan Menyetrika


Setiap pakaian memiliki urutan menyetrika yang berbeda-beda. Mulailah menyetrika baju dari bagian paling kecil. Misalnya pada kemeja, dimulai dari kerah, lengan, lalu bagian depan yang lebih lebar.


Pada celana dimulai dengan lipatan bagian dalam, baru ke bagian luar. Menyetrika sesuai urutan akan membuat pakaian lebih rapi dan mencegah kusut.


Reply


Silahkan login terlebih dahulu