Beberapa Kesalahan Fatal Ketika Memilih Power Bank

ipul

Pengguna

Sai

Kamis, 03 November 2016 18:25:06

Beberapa Kesalahan Fatal Ketika Memilih Power Bank - Gadget semakin tidak terpisahkan dari kehidupan kita keseharian. Kita memakainya untuk beragam kebutuhan : bekerja, bermain, membaca, berhubungan lewat media sosial dan sebagainya. Karenanya, walau telah dibekali kemampuan daya yang besar, baterai hp atau tablet kita senantiasa merasa cepat habis. Pemecahannya, kita membekali diri dengan power bank setiap kali melakukan aktivitas diluar rumah. 

Sangat banyak type power bank dengan beragam merk di market. Biasanya, yang membedakan satu serta yang lain yaitu kemampuan dayanya. Aspek itu juga sebagai daya tarik paling utama beberapa orang dalam pilih power bank. Tetapi tahukah Anda kalau memakai power bank yang salah malah bisa memperpendek umur gadget Anda? Untuk tersebut, kami hidangkan tujuh poin yang perlu Anda jauhi saat bakal beli power bank.

Tak semuanya power bank mempunyai kwalitas yang baik. Sebagian salah satunya bahkan juga memakai baterai daur lagi supaya harga nya jadi murah serta pembuatnya memperoleh keuntungan berlipat. Karenanya, baiknya Anda pilih power bank yang tawarkan garansi. Walau harga nya lebih mahal, tetapi Anda bakal terlepas dari resiko rusaknya pada gadget yang paling disayangi Anda. 

Power bank ada di market dengan beragam kemampuan daya. Makin besar kemampuan dayanya, makin besar juga ukurannya serta hal itu bakal membuatnya susah untuk dibawa kemana saja. Baiknya Anda sesuaikan kemampuan power bank dengan keperluan keseharian supaya kesibukan Anda tidak terganggu. 

Umumnya orang pilih power bank berdasar pada merk maupun harga, serta kerapkali meremehkan jumlah sel baterai (batterai cell) yang dipakai pada power bank itu. Jumlah sel baterai punya pengaruh pada usia power bank. Makin banyak sel baterainya, ketahanannya juga makin besar.  ( Tips Memilih Power Bank Yang Bagus )

Berikut yang kerapkali dikerjakan beberapa pemakai power bank. Banyak power bank yang memasukkan beragam type konektor pada paket penjualannya, tetapi butuh Anda kenali kalau tidak semuanya konektor itu mempunyai kwalitas yang baik untuk dipakai pada gadget Anda. Peluang terburuk yang berlangsung saat Anda salah memakai konektor yaitu munculnya jalinan arus pendek pada gadget Anda yang pastinya bakal berbuntut pada rusaknya komponen. Baiknya Anda pakai konektor original bawaan gadget Anda untuk dipakai sebagai konektor pada power bank, lantaran sudah teruji keamanannya. 

Banyak pemakai berasumsi kalau power bank adalah alat yang cuma berperan untuk isi baterai gadget. Hal itu sangat salah lantaran power bank berkwalitas tinggi mempunyai sebagian feature yang butuh Anda cermati. Feature tersebut di antaranya yaitu : 

Short circuit protection : feature yang bakal membuat perlindungan gadget Anda saat berlangsung jalinan arus pendek. Over charging protection : feature yang bakal menghindar power bank mengalirkan daya terus-terusan ke gadget Anda saat baterainya sudah penuh. Temperature protection : feature yang bisa mendeteksi tingkat kepanasan serta menghindar terjadinya keunggulan panas. 

Sebagian power bank mempunyai output daya yang sangat rendah maupun sangat tinggi, hingga membahayakan gadget Anda. Cermati output daya pada gadget Anda serta cocokkan dengan output daya power bank yang bakal Anda beli. Pemakaian daya yang sesuai sama akan bikin sistem pengisian baterai makin cepat. 

Jangan sampai beli power bank yg tidak mempunyai sertifikasi, baik itu SNI maupun sertifikasi yang lain seperti UL Certification, lantaran berarti power bank itu belum melalui uji standardisasi. Power bank tanpa ada sertifikasi juga mengisyaratkan kwalitas yang jelek dan bisa mengakibatkan kerusakan gadget Anda.

Reply


Silahkan login terlebih dahulu